Berita

Kunjungan Tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel ke SDIP



Tangerang Selatan 20 Agustus 2021:  Rabu (18/08/2021), Sekolah Dasar Islam Pembangunan (SDIP) mendapatkan kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kota Tangerang Selatan. Tujuan dari kedatanag tim Dindik Kota Tangsel adalah untuk memverifikasi izin operasional SDIP. Bapak Dedi dari Kepala Seksi Bagian Kesiswaan beserta tim disambut oleh Professor Dr. Murodi MA. selaku ketua Yayasan Syarif Hidayatullah beserta jajaran dan Manajemen Sekolah Islam Pembangunan dan MP.  


Jalannya Kunjungan

Pada pukul 10.00 WIB tim Dindik tiba di Sekolah Dasar Islam Pembangunan (SDIP). Kepala Sekolah SDIP beserta panitia perizinan operasional SDIP langsung menyambut kedatangan tim Dindik dan menemani tim berkunjung melihat dan mengecek berbagai fasilitas SDIP. Selain melihat berbagai fasilitas, tim Dindik juga melihat berbagai produk peserta didik SDIP beserta informasi kegiatan yang sudah dilaksanakan di SDIP selama satu tahun kebelakang yang dihadirkan baik itu dalam bentuk poster maupun video. Para peserta didik SDIP berkesempatan menyambut kehadiran dan berinteraksi dengan tim Dindik secara virtual. Pada saat berinteraksi para peserta didik menceritakan berbagai hal mengenai pengalaman belajar dan capaian yang telah diraih di tahun ajaran sebelumnya. Adapun hal-hal yang disampaikan oleh peserta didik adalah seputar pengalaman membuat produk pada model Integrated Project Based Learning (I-PjBL), Problem Based Learning (PBL), pengalaman menjuarai olimpiade sains tingkat nasional, pengalaman membaca pada kegiatan Sustained Silent Reading (SSR), dan pengalaman membaca Alqur’an dengan metode Tilawati. Proses verifikasi berakhir di ruang rapat Yayasan Syarif Hidayatullah. Professor Dr. Murodi MA. menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada seluruh tim. Agenda kemudian dilanjutkan denga presentasi visi misi SDIP yang disampaikan oleh Kepala SDIP, Asep Mutaqin Abror M.Pd. Rangkaian agenda diakhiri dengan penyampaian sambutan dan verifikasi dokumen oleh Bapak Dedi selaku Kepala Seksi Bidang  Kesiswaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangsel beserta tim.


Setelah proses verifikasi selesai, tim Dindik, seluruh Jajaran pengurus Yayasan Syarif Hidayatullah, Manajemen MP, beserta Kepala SDIP dan guru-guru berkesempatan untuk berpose bersama di depan Gedung SDIP.


Semoga kehadiran Sekolah Dasar Islam Pembangunan (SDIP) di lingkungan kota Tangerang Selatan mampu melahirkan generasi muslim Indonesia yang kuat otak dan tinggi akhlak yang mampu menghadirkan manfaat di setiap tantangan zaman. red (ama).